Hallo … Apa Kabar? Sudah berapa lama kamu ada di rumah? Sekarang bulan Mei, ampir dua bulan nih semenjak pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk tinggal di rumah atau Work From Home (WFH).

Lumayan juga ya…udah agak kesel tinggal di rumah terus..(curhaattt) aslii…boring banget. ini gara-gara suatu virus yang namanya Covid-19. Dah banyak lah d berita-berita apa itu si Covid. Tapiii, Kamu tau ga sihh.. yang aneh tentang virus covid-19 ini.

Terasa Seperti Ada Logam Berat
Dominic Minghella, pasien di Inggris yang positif Corona pada 8 Maret lalu awalnya hanya merasa kelelahan dan sesekali timbul demam. Namun ia seringkali merasa seperti sedang merasakan ‘rasa logam yang mengerikan’ di dalam mulutnya, mulutnya terasa seperti sangat kotor. Rasa logam aneh tersebut cukup mengganggu indera perasanya, meski tak mengganggu indera penciuman. Karena tak memiliki gejala batuk ia pun sempat mengira kalau dirinya tak terinfeksi virus Corona COVID-19. Sampai akhirnya ia pergi ke rumah sakit dan dinyatakan positif Corona.

Kehilangan Kemampuan Mencium Bau

Sementara itu, baru-baru ini American Academy of Otolaryngology-Head and Neck Surgery telah mengidentifikasi ada gejala aneh yang mungkin terjadi pada pasien Covid-19. Dalam sebuah pernyataan di situs web mereka, para peneliti mengungkapkan ada gejala anosmia atau kurangnya indra penciuman, dan dysgeusia atau kurang rasa yang diidentifikasi menjadi tanda-tanda seseorang positif virus corona. Hal yang sama dilakukan di Tiongkok. enelitian juga dilakukan di Wuhan, Tiongkok, dan telah mengamati 214 pasien virus corona.Penelitian tersebut menunjukkan adanya penemuan gejala baru beberapa pasien yang bicara tidak jelas hingga kehilangan kemampuan mencium bau yang dikenal dengan sebutan anosmia atau hyposmia. Seorang pasien Corona membagikan cerita saat ia pertama kali terinfeksi. Ia mengaku merasakan gejala aneh yang selama ini tak diidentifikasi sebagai gejala virus Corona 

Muncul Lesi Keunguan di Sekitar Jari Kaki

Banyak pasien Covid-19 mengaku memiliki lesi keunguan di sekitar jari kaki sebelum gejala virus corona pada umumnya muncul.(General Council of Official Colleges of Podiatrists in Spain/IFL Science)

Banyak orang yang terinfeksi Covid-19 melaporkan munculnya lesi dermatologis kecil di kaki mereka. Tanda-tanda seperti campak itu kebanyakan dialami oleh anak-anak dan remaja. Dilaporkan, lesi di kaki muncul sebelum gejala virus corona lain muncul. Hal ini mungkin bisa menjadi tanda awal timbulnya penyakit Covid-19. Untuk diketahui, lesi kulit adalah jaringan kulit yang tumbuh abnormal, baik di permukaan maupun di bawah permukaan kulit. Baca juga: Apakah Batuk Anda Gejala Covid-19? Simak Ciri-cirinya “Temuan aneh ini telah dilaporkan dalam banyak kasus di beberapa negara, termasuk Italia, Perancis, dan Spanyol,” menurut penyataan yang dikeluarkan oleh Dewan Umum Perguruan Tinggi Podiatris (dokter spesialis masalah kaki) di Spanyol. Dilansir IFL Science, Jumat (17/4/2020), lesi berwarna keunguan mirip cacar air atau chilblains (peradangan di pembuluh darah kecil yang ada di sekitar jempol kaki) itu muncul di sekitar jari kaki dan sering sembuh tanpa meninggalkan bekas di kulit. Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Gejala Baru Virus Corona, Muncul Lesi Keunguan di Sekitar Jari Kaki”, https://www.kompas.com/sains/read/2020/04/21/090100823/gejala-baru-virus-corona-muncul-lesi-keunguan-di-sekitar-jari-kaki.

Virus Berada dalam Sperma

Studi terbaru mendeteksi virus corona terdapat di dalam air mani atau sperma pria yang terinfeksi Covid-19. Walaupun masih belum diketahui dapat menular melalui hubungan seksual, dokter menyarankan untuk tidak berhubungan seks sementara waktu atau menggunakan kondom sebagai bentuk pencegahan. Anthony menjelaskan penelitian terbaru di China membuktikan bahwa terdapat virus corona pada sperma pasien Covid-19 dan orang yang sudah dinyatakan sembuh. “Jadi, kesimpulannya memang sperma ditemukan pada orang yang sudah terinfeksi dan sudah sembuh. Tapi, pertanyaan lanjutan seperti apakah menularkan secara seksual, itu belum terjawab,” ucap Anthony.

Nahitu soobb… beberapa gejala aneh akibat virus corona atau covid 19 terbaru…

Rating: 1 out of 5.
%d bloggers like this: